Pengen Bikin Vlog Traveling Namun Menyenangi Gak Pd Di Depan Kamera Ketika Ada Di Ruang Public? Ini Dia Solusinya!

Pengen Bikin Vlog Traveling Namun Menyenangi Gak Pd Di Depan Kamera Ketika Ada Di Ruang Public? Ini Dia Solusinya!

Kamu suka travelling dan tertarik untuk membuat vlog? Namun suka gak percaya diri apabila mesti muncul di kamera?  Hening, yang namanya vlog tidak mesti selalu memunculkan orang di balik kamera kok. Kamu bisa mengakalinya dengan menyajikan konten vlog travelling yang informatif dan menyenangkan untuk ditiru.

Tips membuat vlog travelling berkwalitas

Untuk lebih mudahnya kamu bisa coba ikuti kiat- kiat di bawah ini ya.

1. Informatif dan detail

Sebelum kau membuat konten, pastikan kau sudah melaksanakan riset yang mendalam mengenai destinasi yang akan kau tuju. Kemudian buatlah itinerary (destinasi beserta alamat lengkapnya) dan rencana budget kau sedetail mungkin, walaupun bentuknya masih dalam sangkaan, seperti berapa harga sewa bus jakarta, biaya makan untuk satu orang, biaya sewa penginapan, dan lain-lain. Itinerary yang sudah kau buat bisa menjadi segmen khas untuk vlogmu loh. Kamu bisa menjadi tour guide virtual bagi para subscribermu. Hening, untuk menyajikan itinerary ini kau gak perlu on cam kok, cukup hadirkan infonya dengan bantuan grafis yang interaktif.

2. Menarik

Kamu bisa menghadirkan konten travelling yang menarik dengan menghadirkan nuansa bahagia yang kental. Misalkan melalui outfit warna-warni yang selalu dikenakan oleh obyek di dalam vlogmu, dan gambar-gambar cinematic yang memperlihatkan keindahan destinasi wisata. Konten vlogmu akan semakin menarik, saat kau sukses menghadirkan interaksi yang natural dengan penduduk setempat. Semuanya bisa kau lalukan dari belakang kamera loh! Syaratnya, gambar vlogmu mesti dinamis ya.

3. Unik dan spesifik

Konten vlog travellingmu mesti punya pembeda dengan channel-channel travelling lainnya. Misalnya video terkini kau hanya fokus pada penginapan, masakan unggulan orang lokal, hiburan ekstrim atau hanya membahas metode transportasi. Pakai juga judul-judul dengan clickbait yang menarik, seperti “gokil! Harga sewa bus pariwisata jakarta termurah untuk sobat missqueen”.

4. Interaktif

Walaupun tidak muncul di layar, kau tetap bisa menjalin engagement dengan para subscribermu melalui kegiatan giveaway atau membuat kuis yang temanya perihal travelling. Misalnya kau bisa membuat kuis untuk menerima harga sewa bus jakarta termurah, supaya bisa berkeliling daerah-daerah wisata bersejarah di jakarta.

Nah, apabila begini, apabila ada yang bertanya-tanya mengenai harga sewa bus pariwisata jakarta utara  atau mencari ide untuk bertamasya, pasti mereka akan seketika meluncur ke vlog milikmu.